Header Ads Widget


 

Dandim 0801/Pacitan Bersama Forkopimda Pacitan Dampingi Danrem 081/Dsj Ikuti Safari Ramadhan Ngarit Roso.


Pacitan LN. 99.Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, bersama Forkopimda Pacitan mendampingi Danrem 081/Dsj Kolonel Inf. Sugiyono S.Sos., M.Si. mengikuti safari ramadhan 1444 H yang dirangkai dalam acara "Ngarit Roso", bertempat di Masjid Al-Awwal Desa Sukodono Kec. Donorojo Kab. Pacitan Selasa (04/04/2023) Sore.


Sebelum mengikuti kegiatan safari ramadhan, Danrem 081/Dsj  menyempatkan diri singgah di Makodim 0801/Pacitan dan disambut penghormatan regu berjajar, acara foto bersama serta melaksanakan sholat Ashar berjamaah di Masjid Nur Salaam Jl. Letjen Soeprapto No. 42 Pacitan.


Setelah itu, Danrem bersama rombongan Forkopimda Pacitan berangkat menuju lokasi dari titik star Makodim 0801/Pacitan untuk mengikuti acara safari ramadhan bertempat di Masjid Al-Awwal Desa bersama masyarakat Desa Sukodono, yang merupakan tempat dimana beliau dilahirkan.


Dalam momentum tersebut, Danrem 081/Dsj didampingi Dandim 0801/Pacitan bersama Forkopimda Pacitan tampak memberikan santunan kepada anak yatim, Guru Ngaji dan warga kurang mampu serta bantuan Al-Quran untuk Masjid Al-Awwal.

Dalam rangkaian safari ramadhan tersebut diawali sambutan Kepala Desa Sukodono Bpk. Eko Wardoyo dan mengucapkan selamat datang kepada Danrem 081/Dsj.

"Kami semua warga Desa Sukodono merasa bangga mempunyai Kolonel Sugiono, dan mengucapakan terimakasih kepada Bupati sudah membangun Desa Sukodono. Alhamdulillah program pemasangan listrik gratis sudah sampai saat ini sudah mencapai 100 kepala keluarga", kata Kepala Desa dalam sambutannya.

Pada momen ini Danrem mengucapkan banyak terimakasih kepada semua masyarakat Desa Sukodono atas doa yang diberikan, hingga dirinya menjadi seperti saat ini.

“Saya mengajak kepada semua umat muslim untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, jangan lupa untuk selalu mendoakan orang tua meskipun sudah tiada. Karena doa orang yang sedang berpuasa akan diijabah oleh Allah SWT", tutur Danrem dalam acara safari ramadhan.


Kemudian, orang nomor satu di jajaran Korem 081/Dsj tersebut mengingatkan akan pentingnya menyiapkan diri di dunia untuk menghadapi kehidupan yang kekal dan abadi di akhirat nantinya.

"Umur kita semakin hari semakin bertambah tua, saya ibaratkan kalau waktu sudah Ashar, sebentar lagi Maghrib dan gelap, Dengan demikian butuh lampu untuk meneranginya, salah satunya dengan memperbanyak ibadah dan silaturahmi seperti ini", tandas Danrem.

Sementara itu saat dikonfirmasi awak media, Komandan Kodim 0801/Pacitan mengajak kepada umat muslim untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak istighfar, sholat, membaca Alquran dan bersedekah.

"Pada sepuluh hari kedua pada bulan suci ramadhan ini merupakan hari penuh Maghfiroh, untuk itu manfaatkan ini sebaik-baiknya. Rasulullah SAW selama hidupnya tidak pernah meninggalkan sholat dhuha, sehingga mari kita senantiasa tingkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT", tambah Dandim di lokasi.


Kegiatan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono Ngarit Roso di tanah kelahirannya itu dilanjutkan buka puasa bersama, sholat Maghrib, Isya dan tarawih secara berjamaah.(Addy.MG)
Kontributor  :Agus.H.MPP
Editor           : Gandul Asmoro

Posting Komentar

0 Komentar