Header Ads Widget


 

KABUPATEN PACITAN SALAH SATU DAERAH YANG MENDAPAT PROGRAM BIAS KESMASKIN


Pacitan RN. .Bidang kesehatan merupakan salah satu pemenuhan hajat hidup orang banyak. Sehingga urusan kesehatan pasti mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Tidak terkecuali pemerintah provinsi Jawa timur melalui Peraturan Gubernur Jawa Timur No. 37 Tahun 2023 Tentang Perubahan Ke Dua Atas Peraturan Gubernur No. 23 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Pembiayaan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyrakat Miskin Provinsi Jawa Timur. Sehingga pemerintah benar benar hadir di tengah masyarakat ketika masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan terutama masyarakat yang kurang beruntung.

 
Meskipun sudah ada program BPJS, namun pemerintah selalu memikirkan akan kesehatan masyarakatnya. Program BIAKESMASKIN ini diperuntukkan bagi ODGJ yang belum memiliki NIK sehingga tidak bisa didaftarkan sebagai peserta JKN, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial(PMKS) yang elum memeiliki NIK, Terdampak tanggap darurat bencana atau wabah pada skala provinsi, telah menjadi peserta JKN namun manfaat layanan kesehatan tidak ditanggung dan masyarakat yang sudah memeliki NIK namun masih dalam proses intregasi program JKN.

 
Kabupaten Pacitan merupakan salah satu yang mendapat Program BIAS KESMASKIN "Kita patut bersyukur karena Bu Gubernur khusnya selalu memperhatikan kesehatan masyarakat Pacitan, sehingga bagi masyarakat yang kurang beruntung bisa mengakses program tersebut. RSUD dr. Darsono Pacitan siap dan selalu siaga dalam melayani masyarakat atas dasar ketentuan yang berlaku. Program BIAS KESMASKIN ini sangatlah membantu masyarakat Pacitan, karena sebagai daerah perbatasan sudah pasti interaksai dengan masyarakat luar tidak bisa diprediksi. Sekali saya sampaikan masyarakat Pacitan tidak perlu kawatir apabila belum menjadi peserta BPJS, karena ketika warga Pacitan mau mengakses program tersebut kami sudah siap melayani" papar dr Iman Darmawan, M. Kes direktur RSUD dr. Darsono Pacita 14/08/2023.


Dengan layanan prima dan alat kesehatan yang sudah memadahi RSUD dr Darsono Pacitan memang patut diacungi jempol. Bukan hanya dari sisi fisik bangunan yang megah dan nyaman namun tenaga kesehatan dan para pelayanan yang humania menjamin para pasien akan mendapat layanan kesehatan yang diharapkan seeta akan segera kembali sehat setelah mendapat penanganan daei management RSUD dr. Darsono. (M.Bayu.SP)


Pewarta : E. Setyo & Ragil
Editor : Gandul Asmoro


Posting Komentar

0 Komentar