Header Ads Widget


 

KALAPAS TULUNGAGUNG DORONG ANGGOTANYA UNTUK MEWUJUDKAN ZON INTEGRITAS (ZI)


Tulungagung RN.Kepala Lapas Tulungagung, Kanwil Kemenhuham Jatim ,  R.Budian P Kusumah sedang gencar-gencarnya mendorong semua anggotanya agar konsisten dalam mewujudkan Pembangunan Zona Integritas (ZI). Hal ini dibuktikan dengan berbagai upaya sosialisasi dan pelatihan yang dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya ZI.

Pembangunan ZI sendiri merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberantas korupsi di lingkungan kerja instansi pemerintah, termasuk di lingkungan instansi Lapas. Dalam prakteknya, untuk mewujudkan ZI di Lingkungan Lapas Tulungagung, dibutuhkan dukungan dari semua pihak, mulai dari pimpinan hingga seluruh anggota Lapas.

R. Budian P mengatakan bahwa Langkah awal dalam mewujudkan ZI di Lapas Tulungagung adalah dengan meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya ZI. Hal ini dilakukan melalui berbagai kegiatan, seperti sosialisasi, pelatihan dan pengenalan konsep ZI kepada anggota Lapas.

Selain itu, Lapas Kelas Tulungagung juga melakukan berbagai inovasi dan perbaikan sistem administrasi guna mendorong terciptanya integritas di lingkungan kerja. Beberapa inovasi yang dilakukan antara lain penerapan tata kelola pelayanan yang efektif dan efisien, penerapan sistem penyimpanan arsip yang baik, dan penggunaan teknologi dalam pelayanan administrasi.

Bambang Junaidi menambahkan bahwa mewujudkan ZI tidak hanya menjadi tanggung jawab pimpinan, tetapi juga merupakan tanggung jawab seluruh anggota Lapas. Konsistensi dalam menerapkan prinsip integritas dan disiplin kerja merupakan kunci utama dalam mewujudkan ZI di Lingkungan Lapas.

Sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan ZI, Lapas Kelas IIB Tulungagung juga telah memetakan risiko korupsi dan melakukan penanganan terhadap celah-celah yang dapat mempermudah terjadinya tindakan korupsi.

Pelaksanaan ZI di Lapas Kelas  Tulungagung juga ditujukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pemasyarakatan yang ada, sehingga tercipta kenyamanan dan keamanan bagi para narapidana.(Triyono) 
Pewarta    : Biro Tulungagung
Editor        : Gandul Asmoro

Posting Komentar

0 Komentar