Header Ads Widget


 

MBK MENJADI TEMPAT YANG DIPILIH BU ATIKOH UNTUK BERDIALOG DENGAN GENERASI MILENIAL KOTA BLITAR


Blitar Kota RN.Generasi telah mengalami banyak perubahan selama bertahun-tahun, dan generasi milenial serta Gen Z tidak terkecuali. Dalam beberapa tahun terakhir, generasi ini menjadi topik hangat dalam pembicaraan dan studi karena mereka dianggap berbeda dengan generasi sebelumnya dalam hal nilai, kebiasaan, dan harapan mereka.

Dalam Dialog interatif Bu Atikoh yg diadakan di Perpustakan MBK di Blitar pada hari Jumat 26 /01/2024, membahas siapa sebenarnya generasi milenial dan Gen Z. Generasi milenial adalah mereka yang lahir antara tahun 1981 hingga 1996 sementara Gen Z adalah kelompok yang dilahirkan antara tahun 1997 hingga 2012. Hal penting yang membedakan antara kedua generasi ini adalah bagaimana mereka tumbuh dan berkembang sejak kecil.

Yang dihadiri oleh Bpk Santoso,Ketua DPRD Kota Blitar dr sharul alim,Ketua BAPILU PDI P Siswadi,dan jajaran pengurus DPC Kota Blitar ,dalam dialog tersebut Bu Atikoh memberikan contoh salah satu perbedaan utama antara kedua generasi ini dengan generasi sebelumnya adalah teknologi. Generasi milenial dan Gen Z tumbuh di tengah-tengah kemajuan teknologi yang pesat, sehingga mereka lebih cenderung peka terhadap isu-isu sosial yang terkait dengan teknologi, seperti privasi online dan hak cipta. Mereka juga lebih terbiasa dengan kerja tim virtual dan komunikasi jarak jauh karena dunia digital sangat mempengaruhi pola hidup mereka.
Generasi milenial dan Gen Z memiliki karakteristik dan nilai-nilai yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Dalam beberapa hal, ini memengaruhi cara mereka menangani dunia, termasuk cara mereka melihat pekerjaan dan tuntutan pada kehidupan mereka. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk memahami perbedaan ini dan menyesuaikan diri agar dapat merekrut dan mempertahankan karyawan yang berkualitas dan memenuhi persyaratan yang diinginkan generasi ini.(Triyonoendhuth
Pewarta  : Biro Blitar Kota
Editor      : Gandul Asmoro

Posting Komentar

0 Komentar