Header Ads Widget


 

SALAH SATU TITIK PANTAU TIM ADIPURA PACITAN TERLETAK DI PASAR MINULYO


Pacitan RN. Kebersihan dan kenyamanan adalah salah satu item penilaian Tim Adipura. Kabupaten Pacitan merupakan salah satu Daerah yang selalu mendapat predikat Kota Adipura di setiap tahunya. 
Guna mempertahan predikat yang sudah disandang bertahun tahun iti, dinas perdagangan dan tenaga kerja kabupaten Pacitan selalu dan tidak ada henti hentinya menghimbau kepada seluruh pengelola pasara daerah dalam menjaga kebersihan, kenyamanan dan ketertiban pasar. 

Salah satu titik pantau penilaian Adipura tahun ini adalah pasar Minulyo yang terletak di wilayah kelurahan Baleharjo kecamatan Pacitan, tepatnya berdampingan dengan terminal Bus Pacitan. 
"Pasar minulyo meeupakan pasara daerah yang selama ini menjadi salah satu ikonya Pacitan. Selain tempatnya bagus nyaman dan aman, pasar Minulyo juga menyajikan berbagai komoditi lokal yang berkualitas. Sehingga tempat ini harus dikelola dengan manageman yang handal agar citra pasar Minulyo tetap terjaga, dengan harapan Adipura tetap kita pegang tahun ini"jawab Asep Suherman Kepala Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Pacitan melalui medsosnya 29/01/2024.

Lingkungan yang nampak bersih dan nyaman tidak perlu lagi diragukan di lokasi Pasar Minulyo. Karena selain petugas pasar yang selalu sinegi dengan para pedagang, juga karena para pedagang yang selalu proaktif dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan serta keamanan pasar. Sehingga keguyuban selalu nampak dalam lingkungannoasar Minulyo baik siang maupun malam hari. "Citra nyaman harus selalu kita utamakan, sehingga pasar ini bukan hanya tempat bertemunya antara penjual dan pembeli namun pasar Minulyo juga bisa dijadikan tempat rekreasi keluarga. Sehingga pasar ini juga bisa dijadikan arena bermain keluarga. Untuk itu kesian kita akan bangun panggung hiburan yang terletak di arena lapak yang sudah tidak digunakan lagi. Tepatnya fi arena kukiner depan pasar induk Minulyo. Dengan harapan nantinya pengunjung Pasar akan lebih betah dan nyaman. Tentang pengelolaan panggung hiburan kira serahkan sepenuhnya kepada paguyuban pasar Minulyo, kami hanya menyiapkan sarana panggungnya saja." kata Edie Soesilo kabid Pengelolaan Pasar Daerah Kabupaten Pacitan di lokasi Pasar  Minulyo 29/01/2024

Selain wahana panggung yang akan dibangun oleh pihak pengelola, akan ada lagi wahan baru berupa arena bermain sepeda listrik  yang akan menambah indah dan ramainya pasar Minulyo pada malam hari. (Listy) 
Pewarta   : P. Sonia Listyani
Editor       : Gandul Asmoro

Posting Komentar

0 Komentar