Header Ads Widget


 

ULAR SANCA SEPANJANG 4 METER DIEVAKUASI TIM DAMKAR NGANJUK DARI TEPI SELOKAN


"Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Nganjuk gerak cepat mengevakuasi ular piton dengan panjang 4 meter setelah menerima laporan dari warga desa Sidokare, kecamatan Rejoso, Nganjuk. Selasa (23/1/2024)."

Nganjuk RN. .Musim penghujan merupakan musim yang sering kali identik dengan banyaknya satwa liar keluar dari sarangnya.Tanpa terkecuali ular yang banyak berkeliaran di pekarangan warga.Seperti halnya yang  terjadi ketika warga masyarakat melaksanakan bersih bersih sungai. Mulanya ular tersebut ditemukan warga saat sedang melaksanakan pengerjaan saluran sungai di desa tersebut, hingga salah satu warga mendapati adanya ular piton yang berukuran cukup besar berada di sela-sela tumpukan daun dekat lokasi pengerjaan.

Sontak Karlin salah satu warga segera melaporkan temuan tersebut ke Damkar Kabupaten Nganjuk agar ular piton yang diduga telah menelan seekor ayam segera dapat dievakuasi.

"Tadi pas mau bersihkan tumpukan daun nampak ada ular yang kelihatan cukup besar, namun karena bukan ahlinya jadi kami menghubungi Damkar." Jelas Karlin.

Menerima laporan tersebut, Tim Damkar segera meluncur ke lokasi temuan.

Yudi Kabid Pemadam, Penyelamatan, dan Sarana Prasarana Pemadam Kebakaran Kab Nganjuk yang memimpin evakuasi, mengatakan bahwa ular tersebut berjenis Piton atau Sanca dengan panjang sekitar 4 meter"Sikap warga yang langsung responsif dan melaporkan kepada kami merupakan sikap yang bagus, sehingga tim kami segera melakukan evakuasi dan kejadian yang tidak diinginkan bisa dihindari "tutur Yudi pada awak media. (Emy) 
Pewarta  : Biro Nganjuk
Editor      : Gandul Asmoro. 

Posting Komentar

0 Komentar