Header Ads Widget


 

UNTUK MENJAMIN RASA AMAN DAN NYAMAN DINKES PACITAN BANGUN TALUD PENGAMAN ASET DI UPT PUSKESMAS GONDOSARI


Pacitan RN. Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan diakhir tahun 2023 sudah banyak menyelesaikan  talud pengaman aset. Salah satunya talud pengaman yang berada di lingkup UPT Puskesmas Gondosari Kecamatan Punung. 
Talud yang membentang sebagai benteng pengaman aset bangunan di lingkup Puskesmas Gondosari sangatlah penting keberadaannya. Selain sebagai pengaman  aset gedung dan bangunan,talud ini juga berfungsi sebagai jaminan rasa aman dan nyaman bagi penghuni UPT Puskesmas Gondosari. Karena talud tersebut berbatasan langsung dengan bangunan gedung serba guna dan instalasi rawat inap. "Keberadaan talud ini sangat penting dan sangat kami butuhkan, karena selama ini ketika musim hujan tiba kami selalu merasa was was takut kalau terjadi longsor. Karena bangunan Puskesmas ini letaknya dibawah jalan atau pemukiman warga, sehingga sewaktu waktu bisa saja terjadi longsor akibat tidak kuat menahan beban? Terima kasih bapak bupati Indrata Nur Bayuaji yang sudah merealisasikan keinginan kami.Dan juga kami sampaikan Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan yang selalu membimbing dan memberikan arahan kepada kami sehingga kami bisa berinovasi dan bekerjadengan maksimal untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat"kata Agus Zf.SE penjabat Kepegawaian UPT Puskesmas Gondosari melalui sambungan medsosnya 11/01/2024.
Pembangunan UPT Puskesmas Gondosari merupakan bangunan gedung baru yang sangat diharapkan oleh masyarakat, sehingga masih perlu penambahan sarana dan prasarana yang memadahi guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah pembangunan pengamanan aset dan pembangunan sarana ruang terbuka hijau atau taman. "Kita perlu memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pasien rawat jalan ataupun yang rawat inap. Sehingga pemambahan penambahan sarana dan prasarana selalu kita upayakan dalam setiap tahunnya. Seperti petunjuk bapak Bupati Indrata Nur Bayuaji, dan sesuai visi missi beliau mukti dan sejahtera bersama rakyat. Sehingga untuk menciptakan rasa nyaman dan nyaman akan selalu kami upayakan meskipun pelayanan kesehatan akan lebih kami utamakan"ulas dr Daru Mustikoaji Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan kepada media LN. 99  11/01/2024.
Pembangunan layanan kesehatan di berbagai fasilitas kesehatan di wilayah Kabupaten Pacitan setiap saat selalu diutamakan, semua itu tidak lepas dari cita cita Mas Bupati Aji yang berharap masyarakat Pacitan sejahtera dan bahagia. Meskipun masih ada kekurangan namun itu smua masih dalam tahap wajar karena mengingat APBD Pacitan yang tidak terlalu besar"Kami sampaikan permohonan ma'af kepda semua pihak apabila semua keinginan masyarakat belum terealisasi, karena kita juga memperhitungkan APBD Pacitan yang harus memenuhi kebutuhan seluruh wilayah dan Dinas di Kabupaten Pacitan, namun kami akan selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan."pungkas dr. Daru Mustikoaji. 
UPT Puskesmas Gondosari meskipun secara geografis terletak jauh dari kota Kecamatan Punung, namun keberadaan UPT PUSKESMAS ini sangat dibutuhkan oleh 4 desa yang berdekatan dengan UPT Puskesmas ini, empat desa tersebut adalah desa Gondosari, desa Ploso, Desa Tinatar dan Desa Kebonsari. Meskipun pada kenyataannya banyak masyarakat datinkuar kecamatan Punung yang memanfaatkan pelayanan dari UPT Puskesmas Gondosari ini, diantaranya masyarakat dari kecamatan Pringkuku ,Kecamatan Donorojo dan Kecamatan Arjosari. Karena keberadaan fasilitas kesehatan milik pemerintah daerah ini sangatlah prima dan bagus dalam pelayanan. (Addy.MG) 
Pewarta   : E. Setyo, G. Raka
Editor       : Gandul Asmoro

Posting Komentar

0 Komentar