Header Ads Widget


 

CAMAT PRINGKUKU BERSAMA STAFF BLUSUKAN DARI SATU TPS KE TPS LAINYA UNTUK PASTIKAN PEMILU BERJALAN LANCAR


Pacitan RN.Pesta demokrasi lima tahunan berlangsung hari ini. Seluruh masyarakat Indonesa yang sudah mempunyai hak suara berbondong bondong menuju TPS(tempat pemungutan suara) yang sudah di tentukan. 
Pemilihan umum tahun ini merupakan pemilu yang benar benar penuh dengan sensasi, selain pemilihan pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan calon yang baru, banyak calon legislatif dari masing masing partai juga didominan orang orang baru disetiap daerah pemilihan ya. 
Kecamatan Pringkuku merupakan daerah pemilihan 1 bersama dengan Kecamatan Pacitan. Secara geografis Kecamatan Pringkuku merupakan daerah yang didominan dataran tinggi. Sehingga  wilayah yang terdiri dari 13 desa ini merupakan daerah pertarungan antara caleg yang penuh trik dan kontroversi. Mulai dari isu Manny politic hingga kampanye hitam. 
Untuk memastikan pemilu di wilayah Kecamatan Pringkuku berjalan lancar aman dan nyaman, jajaran pemangku wilayah turun langsung dari TPS satu ke TPS yang lain.Sehingga sebagai koordinator wilayah seorang camat tidak hanya duduk dibelakang meja menerima laporan, "Sengaja pada hari H pemilu kali ini saya bersama Pak Sekcam dan beberapa staff Kecamatan keliling dari satu TPS ke TPS yang lain. Bukan saya tidak percaya kepada KPPS atau PPS, namun ini  salah satu kiat untuk mensukseskan pesta demokrasi. Sehingga kami faham betul apa yang menjadi kendala ataupun permasalahan yang terjadi langsung tanpa melalui laporan. Alhamdulillah  semua berjalan lancar tanpa kendala apapun. Kalaupun ada kendala itu hanya maslah teknis. Namun secara umum semua berjalan sesuai harapan.Penghargaan setinggi tingginya kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Pringkuku yang telah mensukseskan pemilu. Termasuk semua elemen yang terkait, Banwas,Pemantau pemilu, KPPS, PPS dan semua yang telah ambil bagian dalam even nasional ini." jelas Suwoto camat Peingkuku pada awak media 14/02/2024
Pada pemilu kali ini masyarakat yang mempunyai hak suara akan diberikan lima kartu suara, masing untuk  PASLON PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN, DPD,DPR RI, DPPRD PROPINSI, DPRD KABUPATEN. Sehingga dalam menentukan pilihan masyarakat harus benar benar jeli dan sesuai hati nurani. 'Kami yakin masyarakat sudah pandai dan dewasa dalam menentukan pilihan, sehingga kami yakin pemilu 2024 ini berjalan lancar, aman dan nyaman, karena masyarakat sudah dewasa dalam berpolitik' pungkas Sumardi Sekretaris Kecamatan Pringkuku 14/02/2024.(listy) 
Pewarta    : Biro Pacitan
Editor         : Gandul Asmoro


Posting Komentar

0 Komentar