Header Ads Widget


 

DIUSIA KE 279 KABUPATEN PACITAN ADA BANGUNAN SAKSI SEJARAH YANG DIABAIKAN.


Pacitan RN.Pendopo Kabupaten Pacitan yang sekarang mempunyai nama Pendopo Tumenggung Jogo Karyo merupaka saksi sejarah perjalanan Pacitan. Bahkan bangunan yang merupakan pusat kegiatan demi kemajuan Kabupaten Pacitan selalu mendapat perhatian khusus dalam hal perawatan. 
Diusianya yang saat ini sudah berusia 279 tahun, seharusnya pihak pemerintah Kabupaten Pacitan tidak melupakan sebuah bangunan yang dari dulu selalu melekat pada pendopo kabupaten Pacitan yang saat ini seakan tidak terawat. 
Bangunan tersebut terletak diatas bangunan induk pendopo yang berada disisi kanan kiri Pendopo tersebut. Namun miris bangunan tersebut seakan tidak terawat. Dan kontras dengan bangunan induk yang berada di bawah ruang atau bangunan tersebut. Bahkan pintu dan jendela serta cat temboknya tidak nampak bersih bahkan terkesan kumuh. 
Beberapa tahun terakhir Pendopo Kabupaten Pacitan selalu mendapat kucuran dana untuk perawatan hingga nampak megah. Namun mengapa ruang yang berada diatas banginan induk tidak tersentuh? Bukankah ruangan itu juga merupakan sakai sejarah perkembangan Kabupaten Pacitan. 
Awak media mencoba mencari informasi terkait fungsi ruangan yang berada di atas bangunan induk, namun sampai saat ini belum mendapat keterangan yang pasti. 
Kalau menilik bentuk bangunan tersebut, mungkin dulu digunakan tempat para penjaga keamanan untuk bertugas, karena di ruangan tersebut ada pintu yang menghadap ke depan maksudnya untuk memantau orang atau tamu dari pintu utama. Namun itu masih dalam wacana sesuai pengamatan media. 

Diharapkan ada pihak dari pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan untuk memperhatikan bangunan yang seakan akan saat ini tidak berfungsi. Bukankah dulu membangun ruangan itu juga menggunakan uang rakyat? Semoga dalam waktu dekat ada perhatian khusus guna membenahi ruangan tersebut supaya namoak bagus. Selamat hari jadi Kabupaten Pacitan Ke 279.(Addy.MG) 

Posting Komentar

0 Komentar