Header Ads Widget


 

KPU KABUPATEN PACITAN AJAK MEDIA DALAM ACARA MEDIA GATHERING SUKSESKAN PEMILU 2024


Pacitan RN. Pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 tinggal menghitung hari.Tepatnya Hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 adalah hari penentu masyarakat Indonesia yang sudah terdaftar di daftar Pemilih tetap akan menyalurkan aspirasinya dan akan menjatuhkan pilihannya pada calon legistalayif yang akan mewakilinya. Termasuk mencoblos gambar pada kartu suara calon DPD dan pasangan calon presiden dan wakil presiden. 
Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara agenda domokrasi tersebut terus bekerja demi mensuksankan agenda politik 5 tahunan ini. 

Seperti halnya hari ini , KPU Kabupaten Pacitan melakukan media gathering dengan awak media yang bertempat di Ruang pertemuan Hotel Srikandi  Jln A. Yani 67 Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan. 
Kegiatan yang dihadiri tidak kurang 50 awak media dari berbagai media on line, elektronik dan TV ini berjalan lancar. Tahapan pemilihan umum menjadi isu atau topik yang menjadi pembahasan. 

Kegiatan diawali menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan ketua KPU Kabupaten Pacitan  yang diwakili oleh satu pejabat KPU Kabupaten Pacitan sekaligus membuka acara tersebut "Terima kasih saya sampaikan kepada teman teman media semua.Karena Ibu ketua saat ini banyak kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan,sehingga saya ditunjuk untuk mewakili beliau. Saat ini kita tinggal menghitung hari menuju hari pencoblosan. Untuk itu sampaikan kepada masyarakat bahwa pemilu itu sangat penting."Kata Iwit Widi  06/02/2024
Agenda dilanjutkan pembahasan terkait tahapan pemilihan umum 2024,bertindak sebagai Nara sumber media gathering pada sesi ini adalah divisi sosdiklih(sosialisasi pendidikan pemilih) , parmas(partisipasi masyarakat) dan SDM KPU Kabupaten Pacitan.Nara sumber lain adalah dari pemerhati Pemilu beliau adalah P. Berty dan Pak Purwoko. 

Berbagai data dan fakta pencapaian kerja terkait tahapan pemilihan umum 2024 disampaikan dalam forum tersebut. Termasuk tentang bagaimana seorang pemilih yang mempunyai hak suara dalam menyalurkan aspirasinya dalam menentukan masa depan bangsa 5 tahun kedepan. 
Peran media dalam mensukseskan Pemilu sangat besar sekali  karena media adalah menjadi pilar keempat dari demokrasi. Dengan adanya media gathering ini seluruh tahapan pemilu akan tersampaikan kepada masyarakat dengn utuh dan proporsional. Harapan selanjutnya pemilu akan berjalan langsung umum bebas dan rahasia dan jujur dan adil. (LISTY
Pewarta   : Biro Pacitan
Editor       ;  Gandul Asmoro

Posting Komentar

0 Komentar