Header Ads Widget


 

MASA PANDEMI TELAH LEWAT, NAMUN DINAS KESEHATAN KABUPATEN PACITAN GELAR VAKSINASI COVID-19 GRATIS.


"Kita harus tetap waspada terhadap segala kemungkinan, dengan vaksin kekebalan tubuh akan terbentuk'' kata dr. Daru Mustikoaji. 
Pacitan RN. Wilayah Kabupaten Pacitan memiliki populasi penduduk sekitar 600.000 jiwa yang tersebar di 12 Kecamatan. Pada waktu virus covid-19 memporak porandakan tata laksana kehidupan, Kabupaten Pacitan juga terdampak adanya virus tersebut. Sehingga banyak korban yang sampai saat ini masih terngiang di benak kita semua. 
Salah satu langkah pemerintah untuk mencegah berkembangnha virus tersebut dengan memprogram kan pemberian vaksinasi dari sosis 1 sampai dengan dosis ketiga. Vaksin ini diwajibkan kepada seluruh masyarakat Indonesia termasuk lansia dan anak anak. 
Empat tahun sudah berlalu, tetapi program vaksinasi belum juga tuntas disebabkan berbagai hal. Termasuk Kabupaten Pacitan juga masih menyisakan ribuan orang baik anak anak, dewasa maupun lansia yang belum mendapatkan vaksin. Hak tersebut disebabkan banyaknya warha Pacitan yang merantau dan alasan klasik lainya. 
Dengan adanya venomena  tersebut dinas kesehatan Kabupaten Pacitan menggelar vaksinasi covid-19 secara GRATIS pada tanggal 7/03/2024 sampai waktu yang belum ditentukan. "Langkah ini perlu diambil Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan untuk menuntaskan program pemerintah tersebut. Karena samapai saat ini masih ada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin covid-19 baik dosis pertama sampai dengan vaksin ke tiga. Untuk kami menghimbau bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan yang belum mendapatkan vaksin silakan datang ke gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan mulai tanggal 07/03/2024 sampai batas waktu tak terhingga secara GRATIS " jawab dr. Daru Mustikoaji melalui sambungan medsosnya  05/03/2024.
Program yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan ini bukan kegiatan yang asal asalan, melainkan program ini juga untuk mendukung dan mewujudkan visi misi bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Dalam visi misi tersebut di sebulan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan digelarnya vaksin covid-19 secara GRATIS ini, masyarakat Kabupaten Pacitan akan lebih sehat dan sejahtera. 
Program yang diadakan menjelang bulan suci Ramadhan ini  dirasa sangat tepat waktunya, karena pada bulan seperti ini banyak warga Kabupaten Pacitan yang pulang kampung. Sehingga para mayarakat Kabupaten Pacitan yang belum mendapatkan vaksin covid-19 bisa langsung datang ke Gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan dengan hanya membawa KTP. "Adapun harapan utama dari Dinas Kesehatan adalah Semakin tingginya herd imunity masyarakat indonesia dan Pacitan pada khususnya sehingga kasus covid 19 mampu tekendali dengan baik. Karena dengan sistem kekebalan tubuh yang baik, maka berbagai virus ataupun penyakit akan mudah untuk disembubkan" pungkas dr Daru Mustikoaji melalui percakapan media sosial. 
Perlu disampaikan pula bahwa seluruh tenaga kesehatan yang bernaung dibawah Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, dibekali dengan dedikasi dan kedisiplinan yang tinggi. Meskipun masa pandemi sudah berakhir, namun para tenaga kesehatan ini tetap semangat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan vaksin covid-19. Perlu diketahui pula bahwa selam bulan Ramadhan program vaksinasi gratis ini di hentikan sementara waktu dan akan  diteruskan nanti setelah lebaran. (Dyco

Pewarta     ; Biro Pacitan
Editor          ; E. Idayus




Posting Komentar

0 Komentar