Header Ads Widget


 

PUNCAK PERINGATAN HARI LANSIA NASIONAL 2024 DIPERINGATI BERSAMA RSUD dr. DARSONO DAN DINAS KESEHATAN KABUPATEN PACITAN.

"Lansia  Terawat Indonsia Bermartabat" 

Pacitan RevolosiNews - Momen peringatan hari lanjut usia Nasional yang diadakan oleh RSUD dr Darsono Pacitan bekerja sama dengan dinas kesehatan kabupaten Pacitan di selenggarakan di wilayah perbatasan tepatnya di desa Ploso Kecamatan Punung 05/06/2024.
Dalam kegiatan tersebut banyak sesi yang disampaikan beberapa Nara sumber termasuk dari dinas kesehatan dan RSUD dr Darsono Pacitan. Dalam kesempatan uraian dan pemaparan materi dari pihak RSUD dalam hal ini disampaikan oleh dr. Adi Nugroho Sp.S terkait pencegahan stroke,dengan tujuan seluruh masyarakat khususnua kaum lansia faham dan tahu gejala dan cara mencegah terjadinya stroke. 
Dengan tema lansia dirawat Indonesia bermatabat,penyampaian materi Dimensia oleh dr endang sukartiningsih Sp KJ merupakan acara selanjutnya. 
Nampak hadir dalam acara tersebut dr. Iman Darmawan, M.Kes direktur RSUD dr Darsono, dr. Johan TP kepala tata usaha RSUD dr Darsono, Dari RSUD  dihadiri, Kasi yan medis dr Fajar Dian,Kasi yan keperawatan  Nur Handayani ,S Kep Ns, MM, "Dengan semangat sehat kita lakukan kegiatan ini, pada kaum lansia ini merupakan fase yang benar benar perlu perhatian. Sehingga kaum lansia merupakan pelaku kehidupan yang perlu kita ambil ilmu dan teladani perilakunya untuk menuju Indonesia sehat.Jaga kesehatan agar nantinya menjadi kaum lansia yang sehat,aktif dan produktif " kata dr. Iman Darmawan M. Kes dalam sesi sambutan. 
Dari dinas kesehatan kabupaten Pacitan juga nampak hadir beberpa pejabat untuk ambil bagian dalam acara peringatan hari lanjut usia tersebut, 
"Selamat Hari Lanjut Usia Nasional* ke-28 tahun 2024. 

Semoga kita tetap sehat, diberi umur panjang, menjadi lansia SMART. 
Menjaga kesehatan mulai dari dalam kandungan dan disetiap periode siklus hidup sampai akhir hayat yang bermartabat.
Caranya,Cek kesehatan rutin agar masalah kesehatan terdeteksi dan ditatalaksana sedini mungkin, enyahkan asap rokok dan hindari  konsumsi alkohol,makan makanan gizi seimbang,lakukan aktifitas fisik minimal 150 menit/minggu agar keseimbangan tubuh terjaga, terhindar dari osteoporosis dan massa otot yg mengecil, Istirahat cukup,Kelola stress dan tetap aktif melakukan hal bermanfaat
*Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat*
*Lansia Berdaya Menuju Indonesia Emas 2024 " ungkap Nunuk Irawati kepala bidang layanan kesehatan dinas kesehatan kabupaten Pacitan pada awak media. 

Dalam kesempatan ini juga diadakan layanan screening bagi tamu undangan yang dilaksnakan oleh petugas kesehatan dari UPT puskesmas Gondosari. 
Seremonial peringatan hari lanjut usia tahun 2024 ini dihadiri ratusan undangan dari beberapa desa yang ada di wilayah kecamatan Punung.Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh RSUD dr Darsono Pacitan sebagai ajang promosi kesehatan melalui PKRS (promosi kesehatan rumah sakit) "Dalam hal ini juga kita juga sampaikan kepada masyarakat terkait capaian dan layanan RSUD dr Darsono Pacitan secara terbuka. Sehingga masyarakat akan lebih memahami perkembangan fisik dan perkembangan layanan yang ada di RSUD dr Darsono Pacitan dengan segala alat kesehatan yang canggih yang saat ini kita miliki. Dengan harapan masyarakat akan lebih antusian memanfaatkan fasilitas layanan yang kami berikan"jelas dr. Johan. TP kepala tata usaha RSUD dr Darsono Pacitan pada awak media 05/06/2024.(Sonia) 


Posting Komentar

0 Komentar