Header Ads Widget


 

Tradisi Bersih Desa Dan Kirap Budaya Desa Kurungrejo Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk

"Kapolsek koramil camat beserta kepala Desa"

Ngajuk, RevolusiNews com, Bersih Desa merupakan salah satu tradisi dan adat budaya leluhur yang harus di jaga  dan dilestarikan, kerena tradisi bersih Desa banyak sekali manfaatnya, 
selain untuk mensyukuri nikmat Allah yang telah di berikan kepada  hambanya, juga sebagai jalinan persaudaraan antar warga masyarakat Desa.
Seperti halnya,  yang dilaksanakn pemerintah Desa Kurungrejo, Kecamatan  Prambon Kabupaten Nganjuk, pada hari kamis  27- 6- 2024. Melaksanakan kegiatan tersebut.
Dari seluruh rangkaian kegiatan bersih Desa sudah tersusun dengan baik oleh panitia penyelenggara, mulai  dari acara tasyakuran, doa bersama, pawai karnaval dan kirab budaya. 
Dalam pawai karnaval dan kirab budaya, menampilkan berbagai macam  pertunjukan, diantaranya, parade karnaval, jaran kepang, ogo ogo, dan reog Ponorogo, 

Forpimcam Beserta Masyarakat 
semua kegiatan ini melibatkan seluruh warga  masyarakat, dari yang anak- anak  sampai yang tua, semua warga masyarakat antusias mengikuti parade karnaval dan kirab budaya. 

Hadir dalam kegiatan acara tersebut, Camat, Kapolsek, koramil, kepala Desa, para toko agama, dan tokoh masyarakat,
 juga nampak hadir pula, ketua DPC Nasdem Heri Widyanto, anggota Dewan terpilih 2024 2029.
Acara pawai karnaval dan kirab budaya, di berangkatkan Camat Prambon, Kuwadi,  Kapolsek, M Ridwan, kepala Desa. Jumari, serta ketua DPC Nasdem. Hery Widyanto, tepat sekira 14:00 kegiatan karnaval kirab budaya di berangkatkan. 

selaku kepala Desa Jumari, sangat senang dan kagum melihat warga masyarakatnya yang sangat antusias dan peduli mengikuti parade karnaval yang di selenggarakan pada hari ini dengan moment acara bersih Desa,
Semuga," ini sebagai bentuk kebersamaan antar warga masyarakat, dengan pemerintah Desa untuk selalu bersinergi dalam berbagi hal.
Kegiatan bersih Desa ini, sebagai bentuk wujud syukur  kehadirat Allah SWT, atas segala nikmat kesehatan, kebahagian, ketentraman, kedamaian, dan kerukunan.
Selain itu, juga mensyukuri atas segala nikmat rizqi yang telah diberikan Alloh SWT, kepada hambanya. Dari hasil bumi yang melimpah ruah, seperti panen padi, jagung, kacang tanah, dan palawija,
masih kata kepala Desa, kegiatan bersih Desa ini dilaksanakan setiap setahun sekali. Jadi Harapan kami selaku kepala Desa, untuk semua warga masyarakat Desa kurungrejo, untuk selalu bahu membahu mengedepankan kerukunan kebersamaan dan kedamaian,"tuturnya.



Di kesempatan yang  lain, saat awakmedia revolusiNews Com, mewancarai sala satu warga Rt 9  Rw 2, Tri Wahyuni Astutik, dia  merasa sangat  bangga dan bahagia pada hari ini, kerena saya juga ada didalamnya acara kegiatan bersih Desa tersebut.
Jadi, harapanya ditahun mendatang  acara lebih meriah lagi, walaupun sekarang ini sudah sangat meriah.
Dan saya atas nama pribadi, mengucapkan," terima kasih kepada semua pemerintah Desa, masyarakat semuanya yang terliba dalam kegiatan acara bersih Desa atau nyadran,
Atas segala sumbangsih pemikiran moril maupun materil demi kelancaran proses karnaval dan kirab budaya." Pungkasnya,(Irno)

Posting Komentar

0 Komentar