Header Ads Widget


 

Untuk Kenyamanan Pasar Minulyo Pacitan Idealnya Seluruh Atap Diganti.

Pacitan RevolosiNews - Pusat perbelanjaan tradisional komplek pasar Minulyo Kabupaten Pacitan. Merupakan salah satu pasar milik pemerintah daerah kabupaten Pacitan dibawah kendali dinaa perdagangan dan ketenagakerjaan kabupaten Pacitan. 
Meskipun bangunan pasar yang kokoh yang sudah beroperasi belasan tahun yang lalu namun perlu adanya peremajaan dibagian atapnya. 
Pasar Minolyo dapat dikatakan bagian dari urat nadi perekonomian masyarakat kabupaten Pacitan dan sekitarnya. Sebagai pasar tradisional, pasar Minulyo bisa dibilang sebagai pasar penyedia kebutuhan sehari hari yang lengkap. Dari kebutuhan dapur, kebutuhan sumur dan kebutuhan pakaian dari anak anak sampai dewasa. 
Dengan lokasi yang strategis  dan mudah dijangkau, pasar Minulyo juga buka 24 jam nonstop terbagi atas siang hari sebagai pusat perdagangn kebutuhan sehari hari dan pada sore dan malam hari sebagia pusat kuliner yang lengkap. 
Perkembangan zaman saat ini menuntut pengelola pasar daerah harus benar benar jeli dalam mengelola sarana dan prasarana pasar yang ada. Termasuk menyiapkan tempat yang nyaman dan aman bagi  pedagang dan pengunjung pasar." Saat ini Pasar Minulyo kondisinya masih bagus dan layak ditempati, namun kalaupun pemerintah daerah kabupaten Pacitan ada anggaran yang cukup, lebih baik pasar minulyo perlu direhab dengan mengganti seluruh bagian atapnya. Karena selain usia bangunan yang sudah lama, seluruh kerangka atap yang terbuat dari rangka baja dengan atap genteng saya rasa kurang pas. Beban yang ditopang oleh kerangka atap terlalu berat karena menggunakan genteng dengan beban yang berat. Belum lagi di musim penghujan beban yang semakin berat.Untuk itu kita usulkan untuk atap diganti dengan rangka kayu. Ini semua demi kanyamanan pengunjung dan pedangang pasar Minulyo " kata Edi Susilo kepala bidang pengelola pasar daerah dinas perdagangan dan ketenaga kerjaan kabupaten Pacitan pada awak media 06/06/2024.
Pengamatan awak media LN.99 biro Pacitan, komplek pasar Minulyo yang dihuni ratusan pedagang yang setiap hari dikunjungi ribuan pengunjung secara umum masih bagus dan layak.Termasuk sarana mck, parkir serta sarana transaksi masih bagus. Namun kalaupun ada anggaran,rehab  bagian atap itu lebih bagus. 
Menyinggung soal besaran anggaran yang akan digunakan  untuk atap dan mempercantik pasar Minulyo secara pasti Edi Susilo belum bisa menyampaikan, "Yang jelas kebutuhan anggaran yang akan diperlukan untuk rehab ini sangat besar, semoga Mas Bupati (Indrta Nur Bayu Aji bupati Pacitan)akan merespon harapan kami dengan menganggarkan guna perbaikan pasar Minulyo" tambah Edi Susilo.(Sonia) 


Posting Komentar

0 Komentar