Header Ads Widget


 

DEMI KENYAMANAN, RSUD dr.DARSONO PACITAN SIAPKAN RUANG TUNGGU UNTUK KELUARGA PASIEN STROKE.

Pacitan RevolosiNews - Peningkatan layanan bagi pasien RSUD dr. Darsono Pacitan setiap waktu selalu mengalami penambahan vasilitas dan layanan. Hal positif yang dilakukan pihak menagement RSUD dr.Darsono tidak lepas dari semangat membangun dunia kesehatan di wilayah Kabupaten Pacitan. 
Dengan tersedianya ruangan untuk pasien stroke dengan segala fasilitasnya diharapkan menambah kenyamanan dan mempercepat proses penyembuhan pasien.Dengan ditangani oleh tenaga kesehata yang profesional dan managemen yang handal, unit stroke RSUD dr.Darsono mampu menangani pasien sebanyak 24 pasien sesui tempat yang tersedia setiap waktunya. 
Sebagai penanggung jawab unit stroke merupakan tenaga kesehatan yang  sudah berpengalaman di bidangnya.Dokter Adi Nugroho. Sp. S, merupakan tenaga kesehatan handal yang di tugasi untuk menahkodai unit stroke. Bukan hanya dokter spesialis saja yang bertugas di unit ini, namun dengan nenugaskan Adi Sasmito SKep Ns sebagai kepala ruang perawatan nenjadikan penanganan pasien stroke semakin prima."Kita selalu berusaha meningkatakan pelayanan kepada semua pasien tanpa membedakan kelas perawatan. Karena untuk penyakit stroke kita perlu lebih berhati hati dan seksama dalam melakulan penangananya.Dengan melakukan pelayanan total care yang dilakukan oleh seluruh tenaga kesehatan terhadap pasien, kemungkinan sembuh akan lebih tinggi" ungkap dr. Adi Nugroho Sp.S pada awak media 31/07/2024.
Dalam penanganan  pasien stroke diperlukan suasana yang tenang sehingga pasien akan tidak merasa terganngu. Untuk itu management RSUD dr.Darsono tidak memberlakukan atau meniadakan jam kunjung bagi pasien stroke.Dengan metode atau aturan yang diberlakukan itu maka pihak management menyediakan ruang tunggu bagi keluarga pasien. Yang mana dalam ruang tunggu tersebut disedian tempat tidur sesui jumlah ketersediaan tempat perawatan yaitu sebanyak 24 tempat tidur. 

" Pasien stroke memang memerlukan ketenangan, untuk itu kita berlakukan tidak ada jam berkunjung.Dengan kata lain para penunggu hanya bisa menunggu ditempat yang terpisah.Perawatan yg berorientasi pada pasien center care ,dan pasien safety. Dengan tujuan agar tidak terjadi infeksi silang antara penunggu dgn pasien atau sebaliknya pasien dgn keluarga dengan ruangan yg representatif ,steril dan nyaman diharapkan pasien segera mendapat kesembuhan." tutur dr. Iman Darmawan M.Kes direktur RSUD dr. Darsono Pacitan pada awak LN.99.biro Pacitan 31/07/2024.

Keberadaan Unit Stroke RSUD dr. Daraono Pacitan yang setiap hari rata rata menangani kasus penyakit stroke sebanyak 17s/d 20 pasien tidak membuat tenaga kesehatn merasa putus asa, namun hal tresebut sebgai cambuk untuk meningkatan pelayanan. "Kita akan lakukan yang terbaik untuk semua pasien RSUD dr. Darsono dalam upaya kesembuhan" Imbuh H. Sunaryon kepala humas dan MPP RSUD dr. Darsono Pacitan. (Gandul/sonia) 

Posting Komentar

0 Komentar