Header Ads Widget


 

Optimalkan Pembangunan Program Jambanisasi, Ini Kata Dandim 0801/Pacitan.

Pacitan RevolosiNews – Untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga masyarakat dalam perbaikan sanitasi perumahan warga, saat ini babinsa Koramil jajaran Kodim 0801/Pacitan bahu membahu melaksanakan gotong royong bersama warga membangun jamban milik wrga yang kurang mampu.
Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P., menyampaikan bahwa pembuatan jamban (jambanisasi) adalah salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diawali dari kesehatan sebagai modal dasar menuju kesejahteraan. pembuatan jamban juga merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat ( hygiene sanitation ) berbasis masyarakat. Selasa (23/07/2024).

“Dengan pembuatan jamban sehat diharapkan masyarakat memiliki sarana sanitasi yang lebih layak sehingga lingkungan menjadi bersih dan sehat,” Ungkap Dandim.
"Selain menciptakan lingkungan bersih dan sehat kegiatan gotong royong ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik. ”terang Dandim.

“Ini juga merupakan upaya tugas para babinsa sebagai salah satu wujud implementasi pembinaan teritorial kepada pemerintah desa dan masyarakat selalu siap untuk mendukung setiap kegiatan, termasuk kegiatan hari ini disamping membantu pembuatan jamban cepat selesai, secara langsung babinsa juga ikut mengawal bantuan yang disalurkan ke warga binaan benar-benat tepat sasaran,” Pungkas Dandim.

Sementara itu, bapak harianto salah satu warga menerangkan, bahwa pihaknya sangat terbantu dalam pembuatan jamban bantuan dari pemerintah, dirinya juga mengaku gembira, pasalnya impian warga kurang mampu untuk memiliki jamban menjadi kenyataan.(sonia) 

Posting Komentar

0 Komentar