Header Ads Widget


 

Pendampingan Hanpangan Pompanisasi, Ini Harapan Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo.

Pacitan RevolosiNews - Air memiliki peranan penting dalam berbagai tahap tentang proses penanaman padi, mulai dari pembibitan, pengolahan tanah, pengairan, hingga panen, dan untuk menjaga ketersediaan air, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Serda Fendi K melaksanakan  pendampingan pompanisasi pengairan sawah bersama Bapak Tumin dari Poktan Sidomakmur 2 di wilayah binaan Desa Ploso Kec. Tegalombo. Selasa, (30/07/2024).

Serda Fendi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang krusial bagi keberlanjutan sektor pertanian, khususnya untuk lahan sawah milik Bapak Tumin. “Kekurangan air dapat berakibat fatal bagi hasil panen, bahkan lebih parah lagi menyebabkan gagal panen”, Ujar Babinsa.
Oleh karena itu, harapan Babinsa tentang program pendampingan pompanisasi menjadi salah satu solusi yang dapat diandalkan untuk mengatasi keterbatasan air di lahan sawah dan membantu para petani dalam mengakses air untuk mengairi sawahnya, sehingga mereka dapat mengoptimalkan budidaya padi, serta memperoleh hasil panen yang berkualitas dan maksimal.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu kelompok tani dalam memenuhi kebutuhan air untuk mengoptimalkan program pompanisasi”, Pungkasnya.(sonia) 

Posting Komentar

0 Komentar