Header Ads Widget


 

Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Mendapingi Tim Verifikasi Pompa Air Dari Kementan.

Pacitan RevolosiNews - Pagi ini Sertu Purnomo Babinsa Desa Ngadirejan, Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan, bersama PPL dan Ketua kelompok Tani Sumber rejeki Vll, melakukan kegiatan pengecekan mesin pompa air bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan). 

Pengecekan ini dilakukan langsung ke lapangan/areal persawahan warga di Desa Ngadirejan Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan guna memastikan kondisi mesin pompa air dalam keadaan baik dan siap digunakan. Kamis, (15/08/2024).
Saat dikonfirmasi awak media Sertu Purnomo mengatakan mesin pompa air ini merupakan bantuan dari Kementan untuk membantu para petani dalam mengairi sawah dengan sistem pompanisasi, sehingga perlu dilakukan pengecekan untuk memastikan bahwa mesin pompa air dalam keadaan baik dan siap digunakan.

Dalam kesempatan yang sama, Sertu Purnomo juga memberikan edukasi kepada para petani tentang cara penggunaan dan perawatan mesin pompa air yang baik. "Mesin pompa air ini harus dirawat dengan baik agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama".
Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P. menyampaikan Bantuan Pompa Air ini salah satu bentuk upaya Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian melalui Kodim 0801/Pacitan dalam membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah. 

"Diharapkan dengan adanya mesin pompa air ini, para petani dapat lebih mudah dalam mengairi sawah mereka dan meningkatkan hasil panen mereka, sehingga dapat menyukseskan ketahanan pangan nasional." Ungkap Dandim.

Ketua kelompok Tani Sumber rejeki Vll Bpk Paino mengucapkan terima kasih kepada Kementan dan Kodim 0801/Pacitan. Bantuan Pompa air ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami para petani dan memudahkan dalam mengairi sawah. Semoga dengan adanya bantuan pompa air ini hasil panen di wilayah Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan semakin meningkatkan.(Gandul/sonia) 

Posting Komentar

0 Komentar