Header Ads Widget


 

Bentuk Generasi Muda Hebat, Babinsa Koramil 0801/09 Sudomoro Beri Wasbang.

Pacitan RevolosiNews - Wujud kepedulian terhadap generasi muda penerus masa depan bangsa, Babinsa Koramil 0801/09 Sudomoro Kodim 0801/Pacitan Pelda Siswanto memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang)  penguatan profil pelajar pancasila ( P5) kepada Siswa dan Siswi  SMPN 2 Sudimoro. 
Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Babinsa untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan rasa cinta Tanah Air kepada siswa-siswi sekolah menengah pertama (SMP) sebagai generasi muda penerus bangsa, yang diharapkan dapat menjadi pilar-pilar bangsa yang kuat dan tangguh di masa depan. Senin (05/08/204).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi untuk rajin belajar, serta menekankan betapa pentingnya memiliki prinsip dan pendirian yang teguh serta kesadaran untuk bela negara.

Adapun pemahaman yang mendalam tentang Pancasila sebagai dasar negara serta ideologi bangsa juga menjadi salah satu fokus materi yang disampaikan.
Menurut Babinsa, pemberian wasbang terhadap para pelajar SMP ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air dan bela negara serta membentuk dasar-dasar mental dan disiplin generasi muda.

“Wawasan kebangsaan sangat penting ditanamkan sejak dini untuk membentuk dasar-dasar mental dan karakter generasi muda bangsa yang tangguh dan kuat,” ujarnya.

Babinsa menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa sudah semestinya mengisi kemerdekaan dengan rajin belajar dan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang positif. Sehingga, memiliki landasan yang kuat untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas, mumpuni, tangguh dan berkarakter.

“Dengan terselenggaranya kegiatan wasbang ini, semoga dapat memotivasi siswa-siswi untuk lebih semangat dalam belajar dan meraih prestasi yang lebih tinggi,“ pungkasnya.(Sonia

Posting Komentar

0 Komentar