Header Ads Widget


 

Dinas Kesehatan Pacitan Menggelar Kick Off Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer

Pacitan RevolosiNews - Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan akan menggelar acara kick off integrasi pelayanan kesehatan primer (ILP) pada Senin, 12 Agustus 2024 di Pantai Pancer Door, Pacitan. Acara ini mengangkat tema "Semarak Satu Tekad Wujudkan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer Menuju Indonesia Emas".

Integrasi pelayanan kesehatan primer (ILP) merupakan salah satu pilar transformasi kesehatan yang berfokus pada pemenuhan pelayanan kesehatan berdasarkan siklus hidup yang mudah diakses dan terjangkau sampai tingkat masyarakat, keluarga dan individu. Perluasan pelayanan kesehatan ini melalui jejaring hingga tingkat desa dan kelurahan serta memperkuat pemantauan wilayah setempat. 
"Kami mengajak seluruh masyarakat Pacitan untuk turut serta dalam menyambut implementasi ILP ini. Melalui kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh komponen, diharapkan pelayanan kesehatan di Pacitan dapat semakin terintegrasi dan berkualitas," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, dr. Daru mustikoaji,.M.Kes.


Selain menampilkan pertunjukan budaya oleh Cak Percil dan Guyon Maton, acara ini juga akan menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang hadir. Acara akan berlangsung pada pukul 19:00 WIB.


"Kami harap warga Pacitan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk tidak hanya menyaksikan hiburan, tapi juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Kesehatan adalah kunci untuk mewujudkan Indonesia Emas," tambah dr. Daru Mustikoaji,.M.Kes.(Gandul/sonia) 

Posting Komentar

0 Komentar