Header Ads Widget


 

HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun, SMP 1 Negeri Baron Melaksanakan Pawai Karnaval Budaya

Nganjuk RevolosiNews Com,  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 79. siswa siswi SMP, MTSN, SD, dan MI. wilayah Kecamatan Baron, mengikuti pawai karnaval budaya. Pada hari Rabu 7/8/2024
Dengan start Pemberangkatan dari Desa Waung, menuju finis Desa Jekek, jarak tempuh kurang lebih 3 km. 


peserta pawai karnaval budaya  SMP Negeri 1 Baron, diikuti 230 peserta anak didik, dengan mengambil tema, rakyat bersatu, wujudkan SMP 1 Negeri Baron maju.

Dengan berpenampilan, mulai berbusana dari berbagai suku, berbusana yang terbuat plastik kresek, dan juga berbusana terbuat dari bahan koran, semua indah dan cantik untuk di lihatnya.

Juga ada yang berpenampilan profesi, mulai dari Dokter, bidan, guru, Dosen, pengusaha, dan petani, itu semua dengan baiknya di peragakan.

Dan tepat sekira pukul 13.00 peserta karnaval  dengan nomer urut satu, SMP 1 Negeri Baron di berangkatkan forpimcam.

Pawai karnaval budaya ini, bertujuan untuk menanamkan semangat  juang persatuan, dan kesatuan, bagi anak anak didik, yang bertujuan untuk mengenang para pejuang, betapa beratnya untuk mencapai kemerdekaan.



Kepala sekolah, Bahrul Ulum, mengatakan," dengan adanya kegiatan karnaval ini untuk mengenang atau mengingatkan kepada anak didik. Bahwa merebut kemerdekaan bangsa  Indonesia dari para penjajah tidaklah mudah. Semua itu, melalui proses perjuangan pengorbanan yang sangat panjang. 

Dan kegiatan pawai karnaval budaya ini, bukan sebagai ajang untuk bersenang senang, melainkan, untuk menanamkan rasa nasionalis dan berpancasila. Karena itu, satu-satunya ideologi  yang harus di tanamkan di dalam jiwa dan raga ole para generasi. 
 sebagai  kewajiban untuk mempertahankan kemerdekaan, sehingga, Negara Indonesia tetap terjaga dari para penjajah. Dan pesan saya kepada semua murid murid, belajarlah yang rajin, dan gapaila cita citamu, sehingga kelak engkau menjadi orang yang sukses,” pungkasnya,"(Irno)

Posting Komentar

0 Komentar