Header Ads Widget


 

Karnaval Budaya Ribuan Warga Desa Sumberkepuh Nganjuk Kompak Isi HUT TI Ke 79

Nganjuk RevolosiNews.com - Warga masyarakat Desa Sumberkepuh Kecamatan Tanjunganom kabupaten Nganjuk Jawa Timur berbondong-bondong memadati sepanjang pinggiran jalan Desa untuk menyaksikan peserta  karnaval budaya, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) RI ke-79 ditahun 2024 ini. 

Pawai karnaval Desa Sumberkepuh, di ikuti 16 Dusun, terbagi16 RW, dan 96 RT, Setiap RT menampilkan kreatifitas masing masing unjuk kebolehan mulai dari menghias mobil, menghias tumpeng hasil bumi, menghias diri peran yang iya peragakan, dan lain lain.

Upacara pemberangkatam dipimpin langsung oleh David  Prasetyo yang merupakan kepala desa Sumberkepuh.Tepat sekitar 12:00.wib Perseta pawai karnaval budaya di berangkatkan dengan peserta pertama regu drum band,bendera pemberangkatanpun dilakukan dari ruas jalan tepat depan  kantor Desa, Dengan rute mengelilingi  sepanjang jalan desa yang berjarak sekitar 3 km melalui beberapa wilayah dusun. 
Karnaval Desa Sumberkepuh, tahun ini cukup semarak sekali, tidak kurang 10.000 peserta yang terbagi atas beberapa kelompok.Antusias para pesera mulai dari anak anak sampai orang dewasa patut diapresiasi.Kegiatan yang menelan ratusan juta ini dibiayai oleh masyarakat secara swadaya. 

Ribuan pasang mata sebagai saksi keunikan dan kemeriahan pawai budaya tersebut. Tidak jarang para penonton yang melihat di sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai menggelengkan kepala keheranan. Seluruh masyarakat yang menyaksikan terasa terhipnotis dengan penampilan peserta pawai dengan segala daya ciptanya dan memeragakan dengan sempurna. 
Kepala Desa Sumberkepuh, David Prasetyo, saat di wawancarai awak media RevolosiNews.Com  biro Nganjuk mengatakan acara berjalan meriah dan lancar tanpa kendala suatu apapun "Alhamdulillah acara lancar sesuai harapan kita bersama. Dan perlu diketahui acara tahun ini lebih meriah jika dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya.Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak dari Forkopimca, ketua PPHBN, tokoh Masyarakat, dan seluruh Masyarakat Desa Sumberkepuh, atas partisipasinya dukunga  supportnya pada acara karnaval HUT hari ini, Kami berharap, kegiatan ini bisa menjadi sarana ajang kreatifitas, juga hiburan bagi masyarakat Desa Sumberkepuh dan sekitarnya.Marilah momen HUT RI Ke 79 ini kita jadikan dokumen dan landasan untuk mengisi kemerdekaan dengan persatuan dan kesatuan".jelas David PrasetyoKepala Desa Sumberkepuh disela sela acara pemberangkatan peserta pawai budaya,Sabtu 24/08/2024.(Irno)





Posting Komentar

0 Komentar