Header Ads Widget


 

Kawal Program Pemerintah, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Lakukan Pendampingan Pompanisasi.

Pacitan RevolosiNews - Peranan penting dalam berbagai tahap tentang proses penanaman produk tanaman pertanian, mulai dari pembibitan, pengolahan tanah, pengairan, hingga panen itu adalah peran air. 

Untuk itu guna menjaga ketersediaan air dan membantu program pemerintah untuk mesukseskan ketahan pangan, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Serda Dodik Setiawan melaksanakan Kegiatan pendampingan pompanisasi bersama bpk Subowo dari Poktan Ngudi Wono 1 di wilayah Desa Bubakan Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan. Kamis (22/08/2024).
Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

Serda Dodik Setiawan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang krusial bagi keberlanjutan sektor pertanian, khususnya untuk lahan sawah milik bpk Subowo dari Poktan Ngudi Wono 1.

 “Kekurangan air dapat berakibat fatal bagi hasil panen, bahkan lebih parah lagi menyebabkan gagal panen”, Ujar Babinsa.

Oleh karena itu, harapan Babinsa tentang program pendampingan pompanisasi menjadi salah satu solusi yang dapat diandalkan untuk mengatasi keterbatasan air di lahan sawah dan membantu para petani dalam mengakses air untuk mengiairi lahan  pertanian sehingga mereka dapat mengoptimalkan budidaya jagung, serta memperoleh hasil panen yang berkualitas dan maksimal.
“Semoga kegiatan ini dapat membantu kelompok tani dalam memenuhi kebutuhan air untuk mengoptimalkan program pompanisasi”, Pungkasnya.(Gandul/sonia) 

Posting Komentar

0 Komentar