Header Ads Widget


 

KECANGGIHAN PIRANTI LUNAK RSUD dr. DARSONO PACITAN CATAT 10 BESAR PENYAKIT YANG DITANGANI SELAMA JANUARI - JUNI 2024

Pacitan RevolosiNews - Dunia kesehatan patut berbangga hati atas keberadaan RSUD dr.Darsono Pacitan dengan segala kelebihan dan kekuranganya. Dengan berbagai inovasi yang saat ini sudah dikembangkan ribuan  pasien bisa menikmati hidup sehat setelah berobat ke fasilitas kesehatan milik pemerintah daerah kabupaten Pacitan Jawa Timur ini. 
Dengan sistem pelayanan yang prima dan handalnya tenaga medis dibidangnya,membuat nyaman bagi pasien sehingga upaya kesembuhan terjamin. Baik pasien peserta jaminan sosial/BPJS, KIS dan yang lainya serta pasien umum akan mendapatkan  layanan yang sama. 
Dengan sistem one gate sistem, para keluarga pasien tidak lagi merasa canggung dan  bingung dalam hal mengurus adminitrasi. Karena selain ditopang dengan piranti canggih yang saat ini dimiliki  RSUD dr.Darsono Pacitan, pun didukung oleh para tenaga ahli IT yang mumpuni, sehingga segala sesuatu hal terkait urusan management dan pasien bisa dihandle dalam satu sentuhan. 
Hal senada sesui SOP  yang diterapkan pihak RSUD dr.Darsono dalam mengelola tata laksana pengabdianya pada masyarakat.Tanpa terkecuali semua masuk dalam sistem operaional kegiatan RSUD dr. Darsono. Termasuk pula data pasien IGD, rawat jalan, rawat inap sampai dengan ketika pasien meninggal dunia, semua tercatat rapi dalam sistem komputerisasi.
Untuk membuktikan kehandalan piranti canggih dan ketelitian personal adminitrasi, kita bisa melihat data apapun terkait insident yang terjadi di faskes plat merah ini. Salah satu data yang sempat bocor pada awak media adalah catatan rangking 10 besar penyakit yang ditangani RSUD dr.Darsono Pacitan selama kurun waktu Juni 2024."Kita akan selalu berusaha demi kemajuan fasilitas kesehatan milik pemda Pacitan ini. Atas dukungan dari semua pihak terutama bapak Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji,fasilitas kesehatan ini bisa maju dan berkembang seperti saat ini. Memang banyak penyakit yang dulu kita tidak bisa menangani, saat ini kita sudah bisa berbuat lebih banyak untuk kesehatan masyarakat Pacitan" kata dr.Iman Darmawan,M.Kes direktur RSUD dr. Darsono Pacitan 02/08/2024.
Banyaknya jenis layanan kesehatan yang bagus yang disediakan oleh pihak management RSUD dr.Darsono Pacitan ini juga tidak lepas dari kepiawaian para operator piranti lunak yang di miliki oleh lembaga kesehatan ini, " Dalam setiap waktu kita selalu mencatat apa yang terjadi, baik data pasien, data penyakit, jumlah pasien rawat inap dan rawat jalan serta kami merangking penyakit yang kita tangani. Perlu kami sampaikan sampai dengan bulan juni 2024 ini kami merangking 10 penyakit yang lagi trend (kebanyakan yang dikeluhkan) oleh masyarakat pengunjung RSUD dr.Darsono Pacitan, kesepuluh penyakit tersebut adalah :
1.Hypertensive heartdiseasewithout(congesti)heart failure . 
2.Cerebal infarction, unspecified
3. Atherosclerotic heart disease
4. Diabetic mononeuropathy
5. Low back pain
6. Secondary hypertension, unspecified
7. Non-insulin-dependent diabetes mellitus with neurological complications
8. Heart failure, unspecified
9. Insulin-dependent diabetes mellitus with neurological complications
10. Epilepsy, unspecified." tutur H. Sunaryon humas dan MPP RSUD dr.Darsono melalui sambungan medsosnya 02/08/2024.
Dengan kecanggihan dan keuletan para tenaga kesehatan serta tekat pengabdian yang besar para pegawai RSUD dr.Darsono Pacitan segala sesuatu yang dibutuhkan pasien selalu tersedia" Kita itu ibarat penjaga gawang yang harus selalu siap sedia setiap saat, baik tendangan pinalti, sepak pojok ataupun serangang yang sifatnya mendadak. Dengan kata lain kita selalu mengantisipasi kebutuhan pasiean setiap saat " imbuh dr.Johan.TP kepala tata usaha RSUD dr Darsono Pacitan yang juga penggila sepak bola sambil tersenyum 02/08/2024.(Addy.MG) 

Posting Komentar

0 Komentar