Header Ads Widget


 

Maksimalkan Hasil Panen, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Lakukan Pendampingan Pertanian.

Pacitan RevolusiNews - Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan Serda Hariyanto melaksanakan pendampingan perawatan tanaman padi milik bapak Sudarso dari Poktan Sumber Tani di wilayah binaan Desa Gendaran Kecamatan Donorojo kabupaten Pacitan. Jumat (30/08/2024)
Dalam kesempatan itu Serda Hariyanto menyampaikan, Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, untuk membantu perawatan padi.

"Pendampingan terhadap petani padi kali ini merupakan membantu upaya mensukseskan program pemerintah khususnya di sektor swasembada pangan", Ungkap Babinsa.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan perawatan padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.
"Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan hasil pertanian sehingga akan mewujudkan ketahanan pangan bagi masyarakat", Pungkasnya.(Gandul/sonia) 

Posting Komentar

0 Komentar