Header Ads Widget


 

Masyarakat Desa Kendalrejo Melaksanakan Doa Bersama HUT Kemerdeka,an Republik Indonesia Ke 79

Nganjuk RevolosiNews.Com. -Dalam rangka memeriahkan HUT hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 warga Desa Kendalrejo Melaksanakan acara malam tasyakuran dan tirakatan di tempat wilayah Rw masing masing pada hari Jum,at16/08/2024.
Kegiatan malam tasyakuran dan tirakatan, dilaksanakan pada hari Juma,at malam Saptu tepat 17 Agustus hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
Dan acara doa tersebut, dilaksanakan selesai shalat maghrib hingga menjelang sholat isyak.

Turut hadir dalam acara doa bersama, pemerintahan Desa, tokoh masyarakat, tokoh  agama, dan Masyarakat.

 moment hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT) ini, warga Desa Kendalrejo, sangat antusias guyub dan rukun, mereka berbondong - bondong menuju tempat wilayah Rw masing masing di mana tempat itu untuk melaksanakan kegiatan doa bersama. 

Sebelum acara doa tahlil di muluai, terlebih daulu bertawasul kepada Nabi Muhammad Saw,dan mukodimah di teruskan dengan pembacaan doa tahlil bersama bersama yang dipimpin oleh toko agama masing masing di wilayah Rw setempat. 
Malam tasyakuran dan tirakatan,  bertujuan mengenang dan mendoakan kepada para pejuang yang telah gugur di medan perang, yang telah mengorbankan seluruh jiwa dan raganya. Demi kemerdekaan Negara Republik Indonesia 
Semuga seluruh amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan di ampuni dari segala dosanya.

Kasun Karman saat di temui awak madia revolosinews Com, dia mengatakan,"Dengan semangat 45 kami generasi muda sebagai penerus bangsa kami siap memajukan dan mendukung program pemerintah, dalam meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup melalui pendidikan serta pengbangan UMKM yang sudah di kucurkan di tingkat desa Kendalrejo,  yang mayoritas penduduknya sebagai petani dan juga tidak mau ketinggalan dalam berpatisipasi dalam pembangunan di tingkat desa.
Lanjut kata Karman, saya berpesan kepada masyarakat, untuk selalu mengdepankan kebersama,an di dalam bentuk apapun yang ada berkaitanya dengan program pemerintah Desa,
semoga malam yang penuh makna ini, dalam doa bersama membawa manfaat Dunia akhirat," pungkasnya,(Irno)

Posting Komentar

0 Komentar