Header Ads Widget


 

Melalui Program Pompanisasi, Ini Harapan Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan.


Pacitan RevolosiNews - Sukseskan ketahanan pangan di wilayah,Sertu Faisal Babinsa Ramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pendampingan kelompok tani dalam rangka pompanisasi/pengairan sawah yang ditanami padi oleh warga binaan di Desa Bubakan Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan. Sabtu (10/08/2024).
Mendampingi para petani dan memberikan motifasi kepada kelompok tani agar tetap semangat dalam aktifitas pertaniannya di sawah, diharapkan dengan program Pompanisasi dapat memberikan solusi bagi petani untuk meningkatkan produksi pertanian.

Sertu Faisal mengatakanbahwa sebagai Babinsa sesuai dengan tugas pokok berada ditengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan. terutama dalam hal ketahanan pangan kami sangat merespon kondisi pertanian tentang sawah dan tanaman padi yang mengalami kendala khususnya masalah air pada masa MT 2 (Masa Tanam ke-2).
Lebih lanjut babinsa menjelaskan bahwa pompanisasi adalah solusi cepat dan tepat untuk mengatasi kesulitan para petani di musim kemarau.

Ia mengatakan pompanisasi akan memberi dampak positif dalam memenuhi target produksi untuk kebutuhan pangan nasional.

"Pompa ini solusi cepat saat tanam padi di musim kemarau, jadi tidak hanya mengandalkan tanda hujan saja" Ungkap Babinsa.

Sementara salah satu anggota bpk Agus dari Poktan Ngudiboga 3 menyampaikan ucapan terima kasih kepada babinsa atas bantuan, pendampingan selama ini.

"Semoga pendampingan ini memberi semangat dan mempermudah kami untuk meningkatkan produksi padi, terima kasih banyak," ungkapnya(sonia) 

Posting Komentar

0 Komentar