Header Ads Widget


 

RAPAT PARIPURNA JAWABAN EKSEKUTIF PACITAN DIBACAKAN OLEH WABUB GAGARIN

Pacitan KontroversiNews - Pengambilan kebijaksanaan dalam rangka tanggpan Raperda Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2025 - 2045 digelar pada malam hari Sabtu 03/08/2024.Agenda pokok rapat tersebut mendengarkan jawaban eksekutif atas materi diatas, yang mana pandangan umum fraksi- fraksi sudah dibacakan pada sidang sebelumnya 03/08/2024.

Meskipun sidang digelar malam hari tidak mengurangi semangat para anggota legislatif ini untuk mengambil kebijakan dalam rangka membangun Pacitan 20 tahun kedepan. 
Rapat dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD kabupaten Pacitan periode 2019 - 2024 Prabowo SE tepat pukul 20.37 wib . Karena Ketua DPRD Ronny Wahyono SIP izin.Sebelum mendengarkan tanggapan ekskutif,dilakukan terlebih dulu absensi kedatangan seluruh unsur kelengkapan dewan dan pembacaan tatip DPRD serta pembacaan absensi seluruh unsur pimpinan dan anggota. 

Dikarenakan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan,sehingga Bupati memerintahkan kepada wakil bupati untuk menghadiri paripurna tersebut, hal tersebut disampaikan melalui surat resmi.Nampak hadir wakil Bupati Pacitan Gagarin yang mengenakan performa hitam,Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan H.Heru Wiwoho SP, Anggota forkopimda, seluruh kepala organisasi perangkat daerah(opd) kabupaten Pacitan serta undangan lainya.
Jawaban ekskutif yang dibacakan oleh Gagarin wakil bupati Pacitan untuk menjawab pandangan umum fraksi fraksi yang dibacakan oleh masing masing fraksi.Dengan seksama dan secara terperinci semua pandangan umum dari fraksi dijawab dengan semangat membangun Pacitan. 

"Pemerintah daerah itu mitra DPRD, jadi apapun rancanagan dan rencana pemerintah daerah guna kemajuan Pacitan dan kesejahtraan masyarakat yang masuk di DPRD pasti kita bahas dan tanggapi.Sekali lagi saya sampaikan ekskutif dan legislatif adalah paket mitra yang tidak bisa dipisahkan. Kalaupun ada kealotan dalam rapat dan pembahasan itu semata mata demi masyarakat.Agar kebijakan yang diambil benar benar berpihak kepada masyarakat " kata Ronny Wahyono melalui sambungan medsosnya 03/08/2024.
Seluruh pandangan umum fraksi fraksi dijawab dengan seksama dan terperinci. Bahkan melalui penyampaian jawaban eksekutif tersebut seluruh fraksi mendapat apresiasi yang positif dari eksekutif."Kita akan selalu bekerja sama dengan legislatif dalam rangka pencapaian kemakmuran masyarakat Pacitan.Sehingga seluruh masukan dan usulan dalam pandangan umum fraksi fraksi selalu mendapat perhatian dari eksekutif untuk dibahas. Sehingga keselarasan antara rencana pembangunan daerah akan singkron dengan rencana pembangunan nasional"kata Gagarin sesaat setelah paripurna 03/08/2024.
Dalam penyusunan jawaban tersebut melibatkan seluruh opd guna mendapatkan dukumen arah pembangunan kabupaten Pacitan yang berpihak kepada masyarakat Pacitan yang maju dan berkelanjutan.Baik secara SDM dan SDAnya.(sonia) 




Posting Komentar

0 Komentar