Header Ads Widget


 

Semarak Pawai Karnaval HUT RI ke 79 SMP 1 Negeri Ngronggot

Nganjuk RevolosiNews.Com - Memperingati Hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia selalu diwarnai rasa suka cita penuh dengan makna, 

 Pawai karnaval, salah satu acara yang tidak pernah di tinggalkan setiap tahunnya, untuk mengenang jasa para pejuang yang telah gugur di medan perang. Dan pawai Karnaval tersebut,  bertujuan untuk menumbuhkan identitas diri sebagai warga Negara yang cinta kepada Negara Republik Indonesia.

Seperti halnya, SMP Negeri 1 Ngronggot pada hari kamis 22/08/2024 mengikuti kegiatan pawai karnaval  budaya yang diselenggarakan PHBN Kecamatan Ngronggot.

SMP 1 Negeri Ngronggot, kali ini menampilkan berbagai macam penampilan, diantaranya, menggunakan kostum busana suku adat, profesi, kesenian, dan lain sebagainya, dengan dkuti peserta didik kurang lebih 550 siswa siswi.

Tepat sekira pukul 13:00 pawai karnaval tersebut, di berangkatkan Forpimcam. Dari stadion Ngronggot,  menuju  Dasa Mojokendil, dengan jarak tempuh 3km .



 Siswa siswi SMP 1 Negeri Ngronggot, patut di apresasi dengan penampilanya yang indah dan kompak membuat orang terpukau melihatnya, 


Seperti halya, penampilan cucuk lampa, Gita pati, Pengebar bendera, kesenian, mengenakan baju adat, menggunakan kostum unik dan menarik, yang terbuat dari barang bekas plastik semuanya sempurna dan baik untuk di pandang.




Di sepanjang perjalanan, walaupun sudah cukup melelahkan mereka tetap semangat, tidak terlhat di wajah siswa siswi yang merasa lelah, justru sebaliknya mereka menunjukan semangat 45. 

Warsona, S,Pd M,pd, selaku Kepala sekolah saat di wawancarai awak media revolosinews Com, mengatakan," 

Kami dari SMP Negeri 1 Ngronggot mengikuti semua kegiatan, salah satu pawai karnaval budaya dengan mengambil tema mayangkara.

Mayangkara, peran dan toko di dominasi kera Anoman, karena dia merupakan salah satu satria yang setia pada rajanya. Pimpinannya, pada lembaganya, dan kepada Negaranya. 
Jadi harapan kami, kepada semua seticholder setia meningkatkan kualitas pendidikan di SMP 1 Negeri Ngronggot, khususnya dan pada umumnya di Kabupaten Nganjuk.

Dan kami juga berharap, kepada semua anak didik kami untuk selalu menjaga dan setia terhadap almamaternya SMP 1 Negeri Ngronggot," pungkasnya. (Irno)



Posting Komentar

0 Komentar