Header Ads Widget


 

Semarak Pawai Karnaval SMP SMA Dalam Rangka HUT RI ke 79 Menjalin Persatuan Dan Kesatuan Bhinneka Tunggal Ika

Nganjuk RevolosiNews.com - Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79  tahun 2024 di warnai dengan kegatan yang unik dan  menarik yang sarat dengan nilai-nilai budaya.
 
Salah satu kegiatan yang tidak pernah kita lewatkan setiap tahunnya, ialah pawai karnaval atau pawai kebangsaan, yang  bertujuan, untuk menumbuhkan rasa kecintaanya terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam bingkai Bhinneka tunggal Ika.

Seperti halnya pada hari ini, 22/8/2024.anak didik SMP Negeri 1 Tanjunganom, merayakan pawai karnaval  memperingati hari ulang tahun  (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, Dengan Tema Nusantara Baru Indonesia Maju.

Peserta pawai karnaval di ikuti, SMP1, SMP2, SDLB, SMK, SMA, dan diberangkatkan dari depan halaman SMA 1 Negeri, Tanjunganom, menuju finis stadion olah raga  Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, dengan jarak tempuh kurang lebih 5 km, 

pawai karnaval tersebut, di ikuti peserta  SMP 1 Negeri Tanjunganom dengan jumlah  565  anak didik dari berbagai macam kelas, dengan menggunakan kostum busana, suku adat budaya, 

Mulai dari  suku adat  papua, Kalimatan Timur, Sulawesi, Bali, jawa, Sumatera, dan Aceh, selain itu, juga ada yang berprofesi sebagai. Polri, TNI, Dosen, Guru, Bidan, Perawat, tokoh ulamah, Pendeta Biksu, dan Pengusaha, semua itu, dia peragakan dengan serasi kompak dan apik.

Waka Humas Wijianto, selaku pendamping saat di wawancarai awak media revolusinews com, mengatakan," bahwa pawai  karnaval adalah suatu kegiatan yang sangat menyenangkan dan penuh sarat dengan nilai-nilai budaya. 

Seperti halnya hari ini, anak didik kami sangat senang dan ceria,  yang terpancar di raut wajah masing masing, dalam menyemarakkan pawai karnaval. Dan ini sekaligus, berketepatan hari ulang tahun SMP 1 Negeri Tanjunganom yang ke 63. 

Dan sebagai warga Negara Indonesia yang baik, kita  harus taat dan patuh mau tidak mau kita wajib  melaksanakan berpartisipasi dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.  sekaligus untuk menggugah jiwa dan pikiran kita untuk membangun bangsa negara lebih Republik Indonesia lebih baik lagi."tuturnya.

Drs Ponco Yuliono, selaku kepala sekolah, saat di wawancarai awak media revolosinews Com,  wawancarai awak media revolosinews Com, dia sangat bahagia mengapresiasi kepada semua murid murid didik SMP 1 Negeri Tanjunganom, juga kepada Forpimcam, lembaga pendidikan, dan masyarakat, yang sama sama menyemarakkan hari ulang tahun (HUT)kemerdekaan RI ke 79 dengan penuh semangat dan kebersamaan. 

Harapan saya, acara karnaval budaya seperti hari  ini di tahun mendatang akan lebih semarak lagi, walaupun sekarang sudah meriah, juga banyaknya para peserta pawai karnaval dan penonton.

ini semua adalah bentuk ungkapan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, juga kepada semua para pejuang yang telah gugur di medan perang.
 Demi untuk merebut kemerdekaan Negara Republik  Indonesia dari para penjajah," pungkasnya.,(Irno)







Posting Komentar

0 Komentar