Header Ads Widget


 

Sukseskan Program Pemerintah Bidang Pertanian, Babinsa 0801/08 Tulakan Kawal Pompanisasi.

Pacitan RevolosiNews - Sebagai ujung tombak TNI AD dibidang teritorial adalah Babinsa. Dalam melaksanakan tugasnya, babinsa harus menguasai lima kemampuan teritorial, diantaranya kemampuan cegah dini deteksi dini lapor cepat.

Selain melaksanakan Pembinaan Teritorial, juga membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan, seperti pendampingan program swasembada pangan, program cetak sawah baru, program tanam pasca cetak sawah. Disamping itu juga ada serap gabah hasil panen petani dan berbagai upaya khusus untuk menyukseskan swasembada pangan nasional di wilayah binaannya.
Seperti salah satunya yang dilakukan  Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan Sertu Dwi Widodo turut mendampingi / mengawal petani melakukan percepatan pompanisasi alsintan brigade bersama Bapak jumadi dari Poktan Ngudiboga 3 Desa Bubakan Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan. Rabu (28/08/2024).

Sertu Dwi Widodo mengatakan pompanisasi akan memberi dampak positif dalam memenuhi target produksi untuk kebutuhan pangan nasional.
"Pompa ini solusi cepat saat tanam padi di musim kemarau, jadi tidak hanya mengandalkan tanda hujan saja" katanya.
"Mudah-mudahan bantuan peminjaman pompa ini bermanfaat bagi kelompok tani di desa binaan kami untuk terus meningkatkan produksi padinya," imbuh Babinsa.

Sementara Bapak jumadi dari Poktan Ngudiboga 3 turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementan dan Kodim 0801/Pacitan atas bantuan peminjaman pompanisasi untuk kebutuhan pertaniannya.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami, saat ini sudah terbukti dan mempermudah kami untuk meningkatkan produksi padi, terima kasih banyak," Pungkasnya.(Gandul/sonia) 

Posting Komentar

0 Komentar