Header Ads Widget


 

Bentuk Karakter Sejak Dini, Koramil 0801/12 Pringkuku Lakukan Pembinaan Saka Wira Kartika.

Pacitan RevolosiNews - Dalam rangka untuk membina generasi muda kepramukaan, Koramil 0801/12 Pringkuku menggelar kegiatan Pembinaan kegiatanSWK Krida Mountainering kepada Anggota SWK Sanggar Patimura Angkatan XVII &  XVIII, Minggu (15/09/2024).
Pada momen kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Peltu Lilik Susanto selaku PLH Danramil 0801/12 Pringkuku. Kegiatan ini merupakan wujud satuan dalam membina generasi muda, untuk lebih meningkatkan rasa cinta tanah air serta kesadaran bela negara, sehingga terbentuk insan yang berkepribadian dan berbudi pekerti luhur.

Dalam pengarahannya saat  acara tersebut yang intinya perhatikan faktor keamanan, ikuti arahan pembina serta fokus supaya kegiatan berjalan lancar.
“Ini merupakan suatu wadah dalam membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian baik, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa Kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air, pantang menyerah dengan semangat bela negara”, kata Peltu Lilik.

Melalui pendidikan kepramukaan diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda akibat dari semakin maraknya pengaruh pergaulan bebas, perkembangan teknologi, serta budaya asing yang mengarah pada perpecahan dan upaya menghilangkan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan masyarakat.
“Jadilah pemuda yang memiliki jasmani dan rohani yang kuat, mampu beradaptasi dengan situasi apapun, memiliki cita-cita yang mulia serta tekad dan keyakinan yang berpegang pada Dasa Dharma dan Trisatya”, Pungkasnya.(sonia/Gandul

Posting Komentar

0 Komentar