Header Ads Widget


 

Maksimalkan Hasil Panen, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Lakukan Pendampingan Petani Jagung.

Pacitan RevolosiNews - Mendukung kegiatan ketahanan pangan di wilayah, Koptu Agus Wahyudi Babinsa koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan melaksanakan  pendampingan Ketahanan pangan berupa perawatan pada tanaman jagung bersama bapak misno dari Poktan karya tani di wilayah binaan Desa belah Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan. Minggu (08/09/2024).
Koptu Agus Wahyudi mengatakan akan selalu turun langsung ke lapangan guna mendampingi petani dari mulai awal tanam hingga sampai waktu panen dan tanam kembali.

“Pendampingan ini merupakan bentuk kepedulian babinsa kepada petani, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani, Babinsa akan turun langsung ke lahan pertanian guna membantu petani untuk mewujudkan hasil produksi yang maksimal dalam ketahanan pangan di wilayah.”ujarnya.

Terkait kegiatan tersebut, selaku pemilik lahan bapak misno sangat menyambut baik pendampingan yang diberikan babinsa kepada petani.
Menurutnya, dengan adanya pendampingan dapat membantu petani jagung khususnya untuk menyelesaikan kendala yang dihadapi para petani hingga mencapai hasil yang maksimal.

“Pendampingan Babinsa sangatlah membantu, permasalahan terkait dengan pertanian dapat terselesaikan.”ungkapnya.

Pada pelaksanaannya, Babinsa bersama petani melakukan perawatan tanaman jagung meliputi tentang pengairan yang cukup, pemupukan, pembersihan rumput dan pembersihan daun-daun jagung yang sudah mengering sehingga dapat menghasilkan buah yang bagus.

Mendampingi setiap kegiatan di wilayah untuk mendukung kelancaran serta keberhasilan pada pelaksanaannya. Koptu Agus Wahyudi menjelaskan bahwa kehadirannya merupakan salah satu tugas seorang Babinsa untuk mendukung setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan.

“Sebagai Babinsa akan tetap mendukung sepenuhnya pada setiap kegiatan masyarakat. Diharapkan hal ini terus berlanjut dan Babinsa sebagai motor penggerak bisa meningkatkan hasil produksi produksi pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam hal ini petani binaan”, Pungkasnya.(Gandul/Sonia

Posting Komentar

0 Komentar